Rahasia Seorang Blogger Sukses, Miliki 5 Sifat Berikut!

21.00
Di era globalisasi dan serba teknologi yang berkembang begitu pesat, dengan saat yang bersamaan menjadikan teknologi informasi sebagai tuntutan akan kapabilitas manusia dalam memahami fungsi dari teknologi tersebut. Sehingga itu membentuk banyak pekerjaan maupun profesi baru yang selalu dibutuhkan. Memiliki sebuah pekerjaan tentunya dituntut untuk menjadi profesional. Oleh karena itu menjadi seorang profesional adalah tujuan sebagian besar orang yang menggeluti suatu bidang profesi tertentu. Namun terkadang tujuan itu hanya mudah untuk di pikirkan dan di ucapkan. Tentu saja dalam pencapaiannya sangatlah sulit.

Rahasia blogger sukses
Menjadi seorang blogger yang sukses bukanlah sesuatu yang mudah. Namun bukan berarti hal tersebut juga tidak mungkin untuk dilakukan. Menjadi seorang yang berhasil bisa dilakukan semua orang ketika orang tersebut membuat dirinya menjadi layak untuk sukses. Tentu itu semua butuh proses, mulai dari ilmu dan pengetahuan yang luas, pengalaman yang banyak, kreatif dan inovatif, serta segala hal yang membangun karakter seorang profesional.

Adapun sifat yang harus dimiliki oleh seorang blogger profesional adalah sebagai berikut :

1. Disiplin dalam manajemen waktu

Manajemen waktu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Khususnya jika itu bagi kita seorang yang baru dalam bidang blogging. Membagi waktu adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena kita hanya menganggap bahwa menulis di blog atau website hanyalah sebuah kegiatan tambahan ataupun ada sesuatu yang kita harapkan. Padahal sejatinya membagi pekerjaan adalah hal yang penting untuk dilakukan dalam setiap bidang pekerjaan. Oleh karena itu disiplin dalam waktu adalah hal yang paling pertama dilakukan dalam proses menjadi seorang profesional.

2. Rajin menulis apa saja yang bersifat positif

rajin menulis artikel

Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menulis. Menulis merupakan hal yang penting, terkhusus itu bagi seorang blogger. Mengapa demikian? Itu karena menulis merupakan salah satu modal yang dimiliki oleh seorang pemilik blog maupun website. Karena di dunia internet, hal yang paling banyak dicari adalah tulisan atau teks. Sebagian besar penggunaan internet masih bersifat tertulis dan hanya sedikit yang menyediakan fasilitas interaktif seperti suara dan visual. Karena itu jika ingin menguasai internet, kuasai etika dan ilmu menulis. Karena untuk saat ini itu merupakan nilai yang bisa kita jual.

3. Mampu berfikir se-kreatif mungkin

Mampu berfikir kreatif adalah harga paling mahal yang dimiliki oleh seseorang. Pada dunia blogging kreatifitas adalah hal yang sangat penting. Mengapa? Itu karena sebagian besar profesional sukses adalah seorang kreatif. Mereka menciptakan sesuatu yang berbeda yang menjadikan hal tersebut sebagai nilai jual yang bisa dinikmati oleh orang banyak. Karena itu mulailah melatih kreatifitas. Walaupun tidak semua orang memiliki jiwa seni tinggi, namun tidak ada hal yang tidak bisa dipelajari.

4. Bekerja keras dan menentukan target pencapaian

Target Sukses


Bekerja dengan target adalah hal yang harus kita lakukan dalam setiap pekerjaan. Menentukan target perlu dilakukan agar usaha yang dilakukan bisa maksimal, bertahap dan terstruktur. Penentuan target ini akan erat kaitannya dengan manajemen waktu karena dengan adanya manajemen waktu yang baik, target capaian yang telah ditentukan akan lebih mudah untuk diwujudkan.

5. Konsistensi dalam menulis

Konsistensi adalah hal yang harus dilakukan, karena kebanyakan masalah yang sering dijumpai pada gagalnya seorang blogger adalah karena tidak adanya sifat konsisten dalam menulis artikel. Untuk itu terus tingkatkan kualitas dan selalu konsisten dalam memberi, bukan untuk menerima hasilnya. Karena tidak selamanya kita hanya jadi seorang pemberi, akan ada saatnya kita akan menjadi seorang penerima hasil dari yang sudah kita lakukan.

Semoga bermanfaat.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar