Tahukah Anda, Apa itu Google Contributor?

Akram 10.42
Apa itu Contributor? Jika diartikan secara bahasa contributor berarti kontribusi. Dimana maksudnya adalah memberikan bantuan baik berupa dukungan, donasi, atau segala jenis kegiatan yang memberikan dampak positif terhadap sesuatu hal. Namun, Contributor yang dimaksudkan pada artikel ini adalah salah satu produk milik Google yang di luncurkan pertama kali pada tahun 2014. Contributor merupakan salah satu produk atau fasilitas yang ditawarkan oleh Google kepada para penggunanya yang mencari informasi di dunia internet. 

Contributor
Google Contributor adalah salah satu fasilitas yang bisa digunakan pada suatu website untuk para pelanggan yang menyerap informasi yang di posting secara rutin atau kita kenal dengan istilah subscriber. Contributor ini berfungsi agar para pelanggan tidak lagi melihat iklan yang tampil pada halaman website. Sehingga akan lebih nyaman dalam membaca dan menyerap informasi yang terdapat pada suatu website. Namun ini jelas bukan berarti itu bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Fasilitas contributor ini juga menuntut agar si pembaca memberikan kontribusi berupa donasi yang telah di tetapkan oleh google. Berikut ini gambarannya :

Contributor
Sumber : Google Contributor

Untuk bergabung dengan Contributor ini seseorang tidakan akan melihat lagi iklan pada halaman website dengan catatan website yang di maksud juga bergabung dengan Google Contributor. Namun saat ini contributor belum terdaftar untuk negara Indonesia. Juga perlu diketahui bahwa Contributor hanya bisa digunakan pada website yang memiliki iklan yang di tampilkan.

Nah tentu bagi para pemilik website yang bergabung dengan Contributor tidak perlu khawatir pendapatan Anda akan berkurang. Karena fasilitas ini sendiri disediakan oleh Google, sehingga walaupun iklan tidak lagi tampil pada browser orang yang berlangganan Contributor, Google juga akan menghargai jerih payah dari pemilik website. Adapun jenis penyedia iklan yang sudah terkenala seperti Google Adsense, DoubleClick for Publishers, dan lain sebagainya.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar