Wow! Blogger Memberikan Layanan HTTPS Gratis

20.36
Kabar gembira untuk para pengguna layanan blogspot! Sebagai salah satu cms penyedia layanan membuat website secara gratis, blogger.com layanan yang diwadahi oleh perusahaan terbesar di dunia, yaitu Google. Inc alias Alphabet, memberikan fitur HTTPS secara gratis untuk meningkatkan keamanan. Mungkin bagi sebagian orang ini bukan lah berita yang menakjubkan. Namun, bagi para blogger sejati ini jelas merupakan berita yang patut diberi perhatian khusus. Kenapa? Karena zaman di mana teknologi semakin berkembang, akan semakin berkembang pula tindak kejahatan yang dilakukan orang-orang yang tidak memiliki etika dalam dunia cyber ini. Itu sangat terlihat dari banyaknya tingkat kejahatan internet khususnya di bidang pengrusakan website milik orang lain yang kita kenal dengan istilah hacking.

HTTPS blogspot gratis
Hacking merupakan salah satu pelanggaran etika di dunia maya (cyber crime) yang bisa dituntut pertanggung jawaban atas perbuatan tersebut. Namun walaupun demikian, hukuman yang di berikan tetap tidak memberikan efek jera dan bahkan sama sekali tidak membuat para pelaku merasa takut akan berbagai macam peringatan yang diberikan. Karena kondisi tersebut, maka kita harus lebih ketat dan memberikan perlakuan ekstra terhadap kemanan website yang kita bangun. Baik dari cara memilih hosting, menggunakan layanan kemanan seperti HTTPS dan SSL. 

Oleh karena pentingnya peningkatan keamanan terhadap sebuah website atau blog yang dikelola. Blogger memberikan fasilitas baru terhadap para penggunanya yaitu fitur HTTPS yang bisa digunakan secara gratis. Namun, untuk saat ini fitur tersebut hanya aktif saat kita menggunakan domain dengan ekstensi blogspot saja. Apabila kita sudah membeli domain dengan menggantinya menjadi .com, .net ataupun generic domain lainnya, fitur HTTPS akan diberhentikan. Begitulah peringatan yang disampaikan oleh blogger.com.

Dengan adanya layanan ini, tentunya kita akan lebih yakin bahwa blog yang kita kelola akan lebih aman dari serangan hacker. Layanan HTTPS dari blogger ini bersifat 100% gratis tanpa biaya. Oleh Karena itu pergunakanlah layanan ini dengan baik tanpa harus takut resiko rusaknya blog yang Anda kelola nantinya. Lalu bagi yang sudah memiliki blogspot silahkan segara menggunakan dan beralih ke domain Anda yang lebih aman.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar